3 Jenis dan Gejala Sleep Apnea yang Perlu Anda Ketahui

3 Jenis dan Gejala Sleep Apnea yang Perlu Anda Ketahui

Sebuah studi pada 2010 yang diterbitkan dalam American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine menemukan penderita sleep apnea berpotensi mengalami risiko stroke dua atau tiga kali lipat.

Bahkan sebuah studi pada 2007 dari Yale School of Medicine memperingatkan sleep apnea dapat meningkatkan kemungkinan serangan jantung atau kematian sebesar 30 persen selama periode empat sampai lima tahun.

Dilansir dari laman healthline.com, gangguan tidur yang mematikan ini ada tiga jenis. Jenis pertama apnea tidur sentral, yakni terjadi ketika otak manusia tidak mengirimkan sinyal yang tepat ke otot-otot yang mengontrol pernapasan saat tidur.

Kemudian yang kedua ada apnea tidur obstruktif. Jenis apnea satu ini paling umum dan terjadi ketika saluran udara menyempit atau tersumbat.

Dan jenis apnea yang terakhir adalah sindrom apnea tidur kompleks. Kondisi ini adalah kombinasi dari apnea tidur sentral dan apnea tidur obstruktif.

Sleep apnea jenis ini sulit dibedakan karena semua jenis sleep apnea menunjukkan gejala yang serupa. Seperti mendengkur keras, berhenti bernapas, mendengus atau terengah-engah serta mulut kering, dan mengalami sakit tenggorokan.

Gejala sleep apnea lainnya adalah kesulitan nyenyak tidur, kepala terasa sakit saat bangun tidur, kelelahan, mudah kantuk di siang hari, lekas marah, mudah lupa dan sering mengalami depresi juga suasana hati yang berubah-ubah.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "3 Jenis dan Gejala Sleep Apnea yang Perlu Anda Ketahui"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *