5 Tips Mengobati Jerawat ala Perawatan Kulit Korea

5 Tips Mengobati Jerawat ala Perawatan Kulit Korea

Pendekatan kecantikan Korea untuk perawatan kulit adalah tentang merawat kulit dengan lembut dan holistik untuk mencapai hasil yang tahan lama. Beggitu juga untuk mengobati jerawat tidak jauh berbeda.

Alih-alih hanya berfokus pada jerawat itu sendiri (seperti dalam: mengobati jerawat saat terjadi atau menyiram kulit dengan asam keras), pendekatan kecantikan Korea mempertimbangkan seluruh ekosistem kulit secara holistik. Ini bisa sangat membantu dalam memperbaiki jerawat dalam jangka panjang.

Berikut adalah lima hal yang perlu dipertimbangkan ketika mengobati jerawat dari perspektif K-beauty, seperti dilansir dari laman Bustle.

1. Double cleansing atau Pembersihan ganda

Di Korea, pembersihan ganda adalah metode pembersihan yang terbukti benar untuk membantu menjaga kulit tetap sehat. Dokter kulit dan ahli kecantikan di Korea menekankan pembersihan yang tepat sebagai salah satu pilar dasar kesehatan kulit, termasuk mencegah timbulnya jerawat. I

Ini mungkin tampak kontra intuitif, tetapi bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, sangat penting untuk menggunakan pembersih minyak. Karena air dan minyak saling tolak, para pecinta K-beauty percaya bahwa hanya menggunakan pembersih berbahan dasar air yang berpotensi mendorong kotoran lebih dalam ke pori-pori. Sebaliknya, pembersih minyak bekerja dengan lembut melarutkan kotoran berbasis minyak dan sebum yang menjebaknya di pori-pori, lalu mengangkatnya keluar.

Coba gunakan pembersih minyak ringan yang tidak meninggalkan residu di malam hari untuk menghilangkan kelebihan sebum dan kotoran, kemudian lanjutkan dengan pembersih berbasis air yang lembut dan sesuai pH yang juga diformulasikan untuk mengobati jerawat.

2. Hidrasi, hidrasi, hidrasi

Perawatan kulit Korea adalah tentang memaksimalkan hidrasi di kulit, karena kulit dehidrasi dapat memicu atau memperburuk banyak masalah kulit — termasuk berjerawat. Pada dasarnya, ketika kulit Anda mengalami dehidrasi, itu dapat memicu proses peradangan yang dapat menyebabkan lebih banyak sebum berlebih dan lebih sedikit pergantian sel. Kombinasi tersebut menciptakan kondisi prima untuk terjadinya breakout.

Menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik (yang mengacu pada kandungan air di dalam kulit dan bukan apakah permukaan kulit kering atau berminyak) tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit secara keseluruhan, tetapi dapat membantu menciptakan lingkungan untuk mengurangi jerawat. Menggabungkan esens cepat menyerap yang diformulasikan untuk membasahi kulit Anda dengan hidrasi adalah cara mudah untuk menambahkan hidrasi dalam ke rutinitas Anda, apa pun jenis kulit Anda.

3. Menjaga Penghalang Kulit

Penghalang kulit kita memainkan fungsi penting dalam menjaga hal-hal baik, seperti air, di dalam kulit kita dan hal-hal buruk, seperti bakteri bermasalah, dari penyebab jerawat. Ini juga dapat dikompromikan oleh berbagai faktor, termasuk berlebihan pada bahan aktif, bahan keras, atau produk yang memiliki pH terlalu tinggi (atau sangat rendah). Misalnya asam salisilat. Bahan penangkal jerawat yang populer ini juga digunakan di Korea, tetapi penting untuk tidak berlebihan.

Ingat berlebihan pada bahan-bahan penangkal jerawat hanya dapat memperburuk jerawat Anda. Selalu pastikan untuk menggabungkan asam apa pun dengan produk hidrasi dan fortifikasi yang membantu menyeimbangkan penghalang kulit Anda.

Untuk menjaga penghalang kulit dalam kondisi optimal untuk membantu mencegah berjerawat, penting untuk mengawasi rutinitas perawatan kulit Anda secara keseluruhan dan mengevaluasi apakah ada produk yang terlalu keras. Apakah Anda menggunakan exfoliator asam atau fisik terlalu sering dalam seminggu dan melihat tekstur kulit yang kasar dan memerah setelahnya? Itu berarti penghalang kulit Anda melemah. Jika penghalang kulit terganggu, coba hindari bahan aktif untuk sementara waktu dan sertakan ceramide, bahan penyusun kulit.

4. Perlindungan Jerawat

Patch jerawat penting untuk kecantikan Korea karena mudah digunakan dan efektif. Patch bekerja dengan menciptakan lingkungan penyembuhan yang lembab dan penutup pelindung di atas jerawat untuk mempercepat proses pemulihan. Tidak semua tambalan dibuat sama dan ketebalan serta kemampuan rekat dapat sangat memengaruhi pengalaman. Beberapa tambalan juga dilengkapi dengan formula khusus yang dimasukkan ke dalam tambalan dan beberapa mungkin juga menyertakan poin-poin kecil untuk pengiriman bahan yang lebih dalam.

5. Noda Hiperpigmentasi

Siapa pun yang merasa lega setelah melihat jerawatnya sembuh, akan menemukan bintik hitam atau bekas jerawat. Serupa dengan bagaimana cara mengobati jerawat, mengatasi hiperpigmentasi juga dapat melihat manfaat besar dari menggabungkan bahan-bahan yang menghidrasi dan menenangkan, daripada hanya menggunakan bahan-bahan yang mencerahkan seperti niacinamide atau Vitamin C. Kulit yang terhidrasi dan bahan-bahan anti-inflamasi juga dapat membantu melanosit yang terlalu aktif tetap tenang, sehingga membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "5 Tips Mengobati Jerawat ala Perawatan Kulit Korea"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *