Begini Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Gmail dan Google Maps

Begini Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Gmail dan Google Maps

Ponsel yang hilang tentu menjadi kecemasan tersendiri bagi sebagian besar orang. Karena itu, beberapa orang rela melakukan banyak hal supaya ponselnya yang hilang kembali. Salah satu cara untuk menemukan ponsel yang hilang adalah dengan melacaknya.

Sayangnya, melacak ponsel yang hilang bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa, untuk melacak ponsel yang hilang, serangkaian langkah rumit perlu ditempuh. Selain cara-cara rumit, melacak ponsel yang hilang juga terdiri dari banyak cara sekaligus. Karena itu, di antara banyaknya cara, salah satu harus dipilih untuk melacak ponsel.

Melacak ponsel yang hilang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah cara-cara untuk melacak ponsel:

Menggunakan Email

Email ternyata bisa digunakan sebagai sarana untuk melacak ponsel yang hilang. Adapun, email yang digunakan untuk melacak ponsel yang hilang adalah gmail. Untuk melacak ponsel yang hilang dengan gmail, langkah-langkah berikut bisa diikuti:

Meskipun cukup mudah, melacak ponsel menggunakan gmail ternyata cukup menguras baterai ponsel. Karena itu, melacak ponsel menggunakan email mungkin hanya bisa dilakukan apabila baterai ponsel masih terisi penuh.

Menggunakan Google Map

Apabila melacak ponsel menggunakan gmail terlalu memakan banyak baterai, Google Maps bisa menjadi solusinya. Melacak ponsel dengan Google Maps tidak perlu menggunakan sambungan data yang mengharuskan ponsel untuk terus aktif. Namun, dengan menggunakan Google Maps, ponsel dapat dilacak hanya dengan nomor ponsel saja. Berikut adalah caranya

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Gmail dan Google Maps"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *