Beri Pemahaman Anak tentang Disiplin Protokol Kesehatan sebelum PTM

Beri Pemahaman Anak tentang Disiplin Protokol Kesehatan sebelum PTM

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilakukan di sejumlah sekolah di Indonesia. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, beberapa orang tua mengizinkan anak mereka untuk mengikuti pembelajaran secara tatap muka atau luring. Meskipun begitu, orang tua wajib untuk memberi nasihat kepada anak mereka agar terhindar dari Covid-19.

Melansir dari Plan Indonesia, hal yang harus dilakukan orang tua serta anak mereka yang mengikuti pembelajaran secara tatap muka untuk secara aktif mencari tahu status penyebaran virus saat pandemi Covid-19 di wilayah mereka, serta kesiapan sekolah untuk menjalani sekolah tatap muka dengan mengikuti panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi Covid-19 sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Hal tersebut penting untuk diperhatikan oleh orang tua dan anak (peserta didik) supaya paham akan hak mereka untuk mendapatkan informasi yang terbuka, valid, akurat, cepat dari pihak sekolah maupun pemerintah daerah. Apabila telah mengakses informasi yang cukup, orang tua dan anak (peserta didik) bisa memilih keputusan yang tepat sebelum memutuskan untuk mengikuti PTM terbatas di sekolah.

Pada 29 Agustus 2021, Juru bicara Forum Orang Tua Murid, Dewi Julia, memberikan tips mempersiapkan kebutuhan anak mengikuti PTM saat pandemi.menaruh Yaitu selalu membawa hand sanitizer di tas anak, membelikan masker, serta selalu mengawasi anak untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mengingatkan pandemi ini belum selesai, jadi kalau kalian mau di sekolah itu harus tahu bagaimana protokol kesehatan yang dijalankan,” kata Dewi. Ia juga mengimbau orang tua turut aktif memantau kesiapan protokol kesehatan di sekolah sebelum dilangsungkannya PTM.

#Jagajarak #Pakaimasker #Cucitangan

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Beri Pemahaman Anak tentang Disiplin Protokol Kesehatan sebelum PTM"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *