Kenali 4 Penyakit Kardiovaskular yang Umum Terjadi

Kenali 4 Penyakit Kardiovaskular yang Umum Terjadi

Penyakit kardiovaskular adalah sekelompok gangguan yang terjadi pada jantung dan pembuluh darah. Situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia menyebutkan faktor risiko perilaku yang paling utama dari penyakit kardiovaskular. Faktor itu meliputi pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik, merokok, dan penggunaan alkohol yang berbahaya.

Efek dari faktor risiko perilaku dapat meningkatkan tekanan darah, glukosa darah, lipid darah, serta kelebihan berat badan dan obesitas. Beberapa di antara faktor risiko bisa berkembang pada saat bersamaan atau dapat menyebabkan penyakit lain.

Yuk, kenali 4 jenis penyakit kardiovaskular yang umum terjadi

Melansir laman Healthy New York, lokasi penumpukan plak menentukan jenis penyakit jantung, seperti berikut:

Seperti semua organ, otak membutuhkan pasokan oksigen dan nutrisi yang konstan agar dapat berfungsi dengan baik. Menurut situs layanan informasi News Health Scotland, asupan itu disediakan oleh darah. Jadi jika aliran darah dibatasi atau dihentikan, sel-sel di otak akan mulai mati. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak atau lebih lanjutnya kematian.

Gejala utama stroke meliputi beberapa hal ini:

Salah satu penyakit aorta yang paling umum adalah aneurisma aorta, di mana aorta melemah dan menonjol keluar. Kondisi ini biasanya tidak memiliki gejala apapun, tetapi ada kemungkinan untuk pecah dan menyebabkan pendarahan yang mengancam jiwa.

Itulah 4 penyakit kardiovaskular yang umum terjadi. Ada beberapa faktor risiko yang berujung pada penyakit kardiovaskular dan itu harus dihindari.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Kenali 4 Penyakit Kardiovaskular yang Umum Terjadi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *