Kenali Jenis-Jenis Tidur Siang dari Tujuan dan Durasinya

Kenali Jenis-Jenis Tidur Siang dari Tujuan dan Durasinya

Bagi sebagian orang energi yang di dalam tubuh sudah berkurang banyak saat siang hari. Untuk mengisi kembali energi agar bisa melanjutkan aktivitas hingga malam, beberapa orang memilih tidur siang.

Tidur siang memiliki manfaat yang berbeda tergantung tujuan mereka yang melakukannya. Mengutip dari Sleep Foundation, Senin, 9 September 2021, ada beberapa jenis tidur siang dikategorikan berdasarkan tujuannya, yaitu:

Sementara itu, jika dikategorikan berdasarkan berapa lama waktu maka tidur siang terbagi menjadi tiga jenis. Berikut 3 jenis tidur siang dikutip dari Americanpillo.com:

Sebuah studi yang diteliti oleh Sara Mednick mengatakan bahwa The Power Nap adalah bagian dari tidur siang yang sangat bagus untuk meningkatkan memori atau daya ingat. Walaupun hanya sebentar, namun tidur siang selama 15 menit sangat baik dan dapat juga merangsang sel serta jaringan pada otak.

Robert Stickgold, profesor madya psikiatri dari Harvard Medical School mengatakan, tidur dalam waktu 30 menit dapat menghentikan kelelahan.

Tidur selama 90 menit merupakan salah satu jenis tidur siang yang sempurna dan sangat baik untuk dilakukan. Tidur selama 90 menit bisa membuat siklus tidur lebih baik dalam satu harinya. Sebuah studi menyatakan bangun tidur setelah 90 menit tidur dapat memberikan manfaat kognitif serta kesegaran setara saat kita bangun dari tidur di pagi hari.

Aneka Mitos soal Tidur dan Faktanya

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Kenali Jenis-Jenis Tidur Siang dari Tujuan dan Durasinya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *