Melancong ke Semarang, ini Rekomendasi 5 Jajanan Buat Oleh-Oleh

Melancong ke Semarang, ini Rekomendasi 5 Jajanan Buat Oleh-Oleh

Kota Semarang merupakan salah satu daerah Indonesia yang menyimpan kekayaan wisata, budaya, dan kulinernya. Berwisata ke ibukota Provinsi Jawa Tengah rasanya akan kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh khas Semarang untuk dibagikan kepada keluarga, sahabat, teman kerja, dan orang-orang terdekat. Dilansir dari berbagai sumber, makanan-makanan berikut dapat dijadikan sebagai rekomendasi oleh-oleh ketika mengunjungi Kota Semarang.

Lumpia Berkunjung ke Semarang rasanya akan kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh makanan ini, lumpia Semarang. Isian dari lumpia ini adalah rembung (bambu muda) dengan rasa yang gurih di luar, tetapi lembut di dalam. Lumpia Semarang mempunyai dua jenis, yaitu lumpia basah dan lumpia kering. Perbedaan keduanya terletak pada warnanya, dengan lumpia kering berwarna coklat sedangkan upia basah berwarna putih.

Wingko Babad Di urutan pertama ada jajanan khas Semarang yang sudah sangat populer, yaitu Wingko Babad. Kue yang berbahan dasar tepung beras, gula, ketan, dan parutan kelapa ini wajib masuk daftar buah tangan yang harus dibagikan kepada orang-orang terdekat. Wingko babad juga terdiri atas berbagai rasa, mulai dari pisang, coklat, hingga durian.

Tahu BaxoRekomendasi buah yangan khas Semarang berikutnya adalah tahu baxo. Kuliner yang satu ini meskipun terlihat sederhana, tetapi rasanya sangat lezat. Sesuai namanya, tahu baxo ini berbahan dasar tahu dengan isian bakso. Tahu ini dapat disajikan baik direbus maupun digoreng. Keunikan lainnya yaitu tulisan tahu bakso Semarang ditulis menggunakan huruf ‘x’ pada bagian huruf ‘ks’ pada bakso sehingga bertuliskan tahu baxo.

Ikan Bandeng Presto Ikan bandeng presto merupakan hidangan yang menggunakan ikan bandeng sebagai bahan utamanya. Keunikannya terletak pada tekstur bandeng presto yang sangat lembut. Tak hanya daging, tetapi juga pada bagian durinya. Oleh karena itu, dalam mengonsumsi ikan bandeng presto tidak perlu khawatir tertusuk duri.

MochiKuliner khas Semarang ini dapat dijadikan rekomendasi buah tangan ketika berlibur ke Semarang. Terbuat dari tepung ketan, Mochi berbentuk bola-bola kecil berwarna putih. Kue Mochi Semarang memiliki teksur yang sangat lembut dengan isian kecang hijau ataupun gula aren.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Melancong ke Semarang, ini Rekomendasi 5 Jajanan Buat Oleh-Oleh"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *