Meskipun Bau Langu, Mengkudu Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung

Meskipun Bau Langu, Mengkudu Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung

Buah mengkudu ata pace merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mengkudu dari zaman dahulu telah dikenal sebelumnya sebagai obat tradisional bahkan menjadi bahan jamu.

Buah yang memiliki nama latin morinda citriifolia memiliki struktur buah yang berwarna hijau yang banyak ditemukan di Australia, India, dan juga di Asia Tenggara, termasuk juga di Indonesia.

Mengkudu punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, hal itu juga berkaitan dengan banyaknya kandungan nutrisi yang dimiliki oleh mengkudu seperti, kalori, karbohidrat, protein, lemak, gula, vitamin C, biotin, folat, magnesium, kalsium, dan juga vitamin E.

Menurut berbagai sumber, buah mengkudu biasanya berguna untuk mengobati masalah-masalah seperti sembelit, infeksi, nyeri, dan radang sendi.

Dalam pengobatan tradisional, biasanya mengkudu dikomsumsi dalam bentuk berbagai macam. Salah satunya seperti direbus dan kemudian diambil airnya untuk diminum. Dari rebusan buah mengkudu tersebut dan menjadi jus. Terdapat antioksidan yang kuat dan dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Antioksidan tersebut dapat mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh molekul yang disebut radikal bebas. Tubuh yang membutuhkan keseimbangan antioksidan dan radikal bebas yang sehat untuk menjaga kesehatan secara optimal.

Tidak hanya itu, antioksidan utama dalam jus mengkudu tersebut beta karoten, iridoid, dan vitamin C dan juga E.

Bukan hanya itu, jus mengkudu dapat mengurangi kerusakan sel terutama dari asap tembakau. Dari asap tembakau tersebut yang berdampak menyebabkan kanker, dan jus mengkudu inilah yang akan mengurangi kadar bahan kimia penyebab kanker terseut.

Jus mengkudu juga dapat mendukung kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan dapat mengurangi peradangan.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Meskipun Bau Langu, Mengkudu Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *