Penyebab Menstruasi Terlambat saat Traveling

Penyebab Menstruasi Terlambat saat Traveling

Pernahkah Anda merasa bahwa menstruasi Anda tak teratur saat Anda bepergian? Mungkin Anda secara khusus memperhatikan bahwa itu cenderung muncul lebih lambat dari yang diharapkan. Anda bahkan mungkin memiliki teman yang mengeluhkan hal yang sama setelah kembali dari perjalanan besar.

Perubahan siklus menstruasi tidak selalu hanya kebetulan. Itu karena bepergian berpotensi memengaruhi siklus menstruasi Anda. Menurut Peter Rizk, seorang ob-gyn bersertifikat dan kepala Reproductive Endocrinology and Infertility di University of South Alabama, hal-hal seperti stres, dehidrasi, dan kelelahan semuanya berpotensi mengganggu siklus menstruasi.

Seperti yang mungkin Anda ketahui secara langsung, ketiga masalah ini terkadang tampak tak terhindarkan saat bepergian. Untuk menghindari kebocoran yang tidak disengaja karena menstruasi Anda tiba di luar jadwal, pertimbangkan untuk mengemas berbagai produk perawatan menstruasi yang berbeda dan dengan daya serap yang berbeda.

Dr Rizk mengatakan bahwa keseimbangan hormon tubuh dapat terganggu selama stres, yang mungkin dapat menunda ovulasi dan menstruasi. “Jika Anda benar-benar merasa stres dalam perjalanan, Anda bahkan bisa melewatkan ovulasi sama sekali,” ujarnya seperti dilansir dari laman Pop Sugar.

Jadi, ingat, belum tentu traveling yang jadi biang keladinya, tapi ada faktor-faktor yang muncul di tengah jalan. Stres dan kurang tidur saat bepergian juga dapat memengaruhi gejala PMS Anda, kata dr Rizk. Untuk menghindari peningkatan hal-hal seperti kram, kembung, perubahan suasana hati, dan masalah pencernaan, Dr. Rizk menyarankan untuk menyadari larut malam, tingkat stres Anda, dan berapa banyak alkohol yang Anda minum.

Tentu saja, menstruasi yang terlambat juga bisa menjadi pertanda hal lain yang terjadi di tubuh Anda, seperti kehamilan. Rizk mengatakan bahwa jika menstruasi Anda terlambat lebih dari seminggu, pertimbangkan untuk melakukan tes kehamilan dan hubungi dokter Anda untuk mendiskusikan gejala Anda.

“Menstruasi yang terlewat di sana-sini tidak selalu menunjukkan masalah – itu mungkin hanya respons sementara terhadap stres dan kelelahan – tetapi, mengingat kondisi mendasar tertentu seperti endometriosis atau PCOS dapat menyebabkan siklus tidak teratur, dokter Anda mungkin ingin menjalankannya. tes untuk menyingkirkan penyebab keterlambatan menstruasi ini,” tambah dr. Rizk.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Penyebab Menstruasi Terlambat saat Traveling"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *