Sebab Pria Malas Minta Maaf pada Pasangan

Sebab Pria Malas Minta Maaf pada Pasangan

Cinta sering dimaknai tidak harus meminta maaf tetapi cukup dengan menunjukkan lewat tingkah laku. Tapi, dalam hubungan, pria adalah pihak yang paling jarang minta maaf pada pasangan, bahkan ketika salah.

Kenapa demikian? Inilah alasan mengapa pria jarang meminta maaf, bahkan ketika ia benar-benar harus meminta maaf, seperti dilansir dari Bolde.

Tidak berpikir berutang maaf Pria mungkin merasa Anda ingin dia meminta maaf tetapi itu tidak berarti Anda akan mendapatkannya. Sebagian besar pria hanya akan meminta maaf jika benar-benar berpikir berutang maaf. Dia mungkin berpikir apapun yang dilakukan tidak terlalu buruk atau menyinggung dan tidak memerlukan permintaan maaf resmi. Ini adalah kombinasi dari keras kepala dan kebodohan, yang merupakan dua kualitas terburuk.

Tidak ingin disalahkan Pria jarang meminta maaf karena jarang percaya mereka harus disalahkan atas sesuatu. Jika ada sesuatu yang tidak disengaja dan tidak dapat dihindari, Anda tidak akan pernah mendapatkan permintaan maaf darinya. Anda juga akan lelah jika berpikir dia akan meminta maaf yang simpatik, kecuali yakin dia 100 persen bersalah, Anda mungkin tidak akan mendengar kata maaf.

Membuatnya merasa lemahBagi sebagian pria, meminta maaf bisa menjadi tanda kelemahan. Ini adalah pengakuan ia melakukan sesuatu yang salah. Secara alami, rasanya tidak enak untuk mengakui hal semacam ini kepada diri sendiri, apalagi kepada orang lain. Dengan kata lain, kita merasa tidak enak dan kurang memikirkan diri sendiri jika merasa harus mengeluarkan permintaan maaf. Kelihatannya aneh tapi fakta.

Memiliki pengalaman buruk sebelumnyaSeperti hal lain dalam hidup, satu pengalaman buruk melakukan sesuatu bisa membuat kita waspada untuk melakukannya lagi. Percaya atau tidak, itu bisa terjadi dengan permintaan maaf. Dia mungkin telah meminta maaf secara berlebihan dalam hubungan sebelumnya dan dimanfaatkan karena itu atau bahkan ditolak. Dia mungkin bahkan tidak menyadarinya, tetapi secara tidak sadar dia akan menghindari hal yang sama lagi.

Tindakan lebih penting dari ucapan Kebanyakan pria cenderung hidup dengan keyakinan tindakan lebih berarti daripada kata-kata. Untuk menghindari keharusan mengucapkan kata-kata, beberapa pria akan menggunakan tindakan untuk memberi tahu mereka menyesal. Mereka mungkin tidak memberi tahu dengan kata-kata tetapi akan melakukan yang terbaik untuk menebus kesalahan yang dilakukan.

Takut Jujur saja, meminta maaf kepada seseorang sedikit seperti menempatkan diri secara emosional. Seperti yang mungkin Anda dengar, kebanyakan pria tidak suka melakukan itu. Dia tidak tahu apakah Anda akan menerima permintaan maafnya. Dia tidak tahu apakah permintaan maafnya akan cukup baik. Ada banyak hal yang tidak diketahui yang bisa membuatnya merasa takut dan sedikit tidak aman.

Terpaksa Jika merasa seperti dituntut permintaan maaf, dia mungkin akan lebih enggan untuk memberikannya. Dia akan merasa seperti disudutkan dan tidak punya pilihan. Permintaan maaf semacam itu akan terasa dipaksakan dan tidak tulus, yang tidak akan baik bagi siapa pun. Cukup sulit membuat pria meminta maaf ketika benar-benar menyesal. Dia pasti tidak akan melakukannya jika merasa dituntut meminta maaf.

Dapat memicu pertengkaran Jauh di lubuk hati, ia takut permintaan maafnya, terutama jika tidak bersungguh-sungguh, hanya akan mengarah pada pertengkaran yang lebih besar.

Terasa kosong Beberapa pria tidak mengerti gunanya mengatakan menyesal. Itu mungkin karena banyak orang tidak berhubungan dengan perasaan. Mereka menganggap permintaan maaf tidak akan mengubah apapun. Kata-katanya mungkin terdengar bagus tetapi apa yang sudah dilakukan sudah selesai, jadi apa gunanya meminta maaf jika itu tidak akan mengubah apapun?

Tidak mau mengakui kesalahan Kita pria keras kepala dan tidak pernah ingin salah tentang apapun. Permintaan maaf bukan apa-apa jika bukan pengakuan bersalah dan konfirmasi ita melakukan sesuatu yang salah. Bahkan, jika kita merasa seperti itu dan tahu itu benar jauh di lubuk hati, mengatakannya di depan umum adalah masalah lain. Untuk meminta maaf, pria harus mau mengakui dia bersalah atau melakukan sesuatu yang salah, yang mungkin bukan sesuatu yang ingin dia lakukan. Dari semua alasan pria jarang meminta maaf, ini mungkin yang paling umum.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Sebab Pria Malas Minta Maaf pada Pasangan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *