Tak Suka Bergaul dengan Pacar Teman, Ini 7 Hal yang Bisa Dilakukan Menurut Ahli

Tak Suka Bergaul dengan Pacar Teman, Ini 7 Hal yang Bisa Dilakukan Menurut Ahli

Salah satu bagian tersulit dari hubungan baru terkadang adalah kenyataan bahwa itu juga berarti menjalin hubungan dengan semua orang lain dalam kehidupan pasangan Anda. Termasuk menjalin hubungan dengan teman-teman pacar Anda.

Anda tentu tidak ingin kehilangan orang yang Anda sayangi hanya karena teman-teman mereka yang buruk. Berikut ini para ahli memberikan saran terbaik yang harus dilakukan jika Anda tidak menyukai teman pasangan Anda.

1. Cobalah menemukan kesamaan dengan teman pacar Jika teman pasangan Anda membuat kesan pertama yang sangat buruk, insting Anda mungkin hanya menghindari mereka sebanyak mungkin. Itu tentu bisa dimengerti, tetapi sebelum Anda menyerah, cobalah untuk menemukan kesamaan sehingga Anda setidaknya bisa bersikap ramah ketika Anda berada di sekitar satu sama lain.

“Pikirkan diri Anda sebagai pewawancara,” saran pakar hubungan dan love coach Susan Winter, kepada Elite Daily. “Ajukan pertanyaan tentang diri mereka sendiri: hobi, hasrat, dan impian mereka. Di dalam topik tersebut, Anda akan menemukan kesukaan mereka dan di sinilah koneksi dibuat.” Anda bahkan mungkin dapat menjalin persahabatan dengan teman pacar.

2. Fokus dan menjadi diri sendiri saat hangout bersama pasangan dan temannya

Tidak apa-apa jika berada di sekitar teman pasangan membuat Anda merasa gugup, canggung, atau bahkan langsung tidak nyaman. Bagaimanapun juga, mereka bukan teman Anda — tetapi jika Anda bersembunyi di balik ponsel atau tidak berusaha saat berada di dekatnya, maka sulit untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda tidak menyukainya.

Seperti yang dikatakan pelatih kencan Diana Dorell sebelumnya kepada Elite Daily, “Perhatikan mengapa Anda merasa gugup. Jika Anda gugup karena Anda benar-benar peduli dengan pasangan Anda dan melihat masa depan dan khawatir [teman-teman mereka] akan menyukai Anda atau tidak, itu cukup normal.” Dia menambahkan, “Menjadi diri sendiri dan percaya bahwa itu sudah cukup membantu Anda merasa percaya diri dan membuat mereka nyaman untuk menjadi diri mereka sendiri juga.”

Alihkan fokus dari ketidaknyamanan Anda dan arahkan ke arah yang positif dengan berusaha terlibat dengan kelompok teman teman Anda. Jika Anda masih tidak menyukainya, maka setidaknya Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah mencoba.

3. Jujur saat pasangan meminta pendapat tentang temannya

Kemungkinannya adalah, jika Anda tidak menyukai teman pasangan Anda, Anda berusaha untuk tetap rendah hati. Tetapi pada akhirnya, pasangan Anda akan mengerti, terutama jika Anda menghindari pertemuan dengan mereka. Jika pasangan bertanya apa yang terjadi, kebijakan terbaik adalah jujur saja.

Erica Gordon — pakar kencan, sebelumnya mengatakan kepada Elite Daily, hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengendalikan dan menahan respons emosional Anda. “Lakukan percakapan yang tenang dengan pasangan Anda tentang kekhawatiran Anda. Jelaskan bahwa cara teman mereka bertindak membuat Anda merasa sedikit tidak aman, dan jelaskan kepada pasangan Anda bahwa Anda mungkin hanya perlu diyakinkan bahwa teman-teman mereka tidak mempengaruhi mereka dalam hal keputusan tentang Anda atau hubungan,” ujarnya.

Saat melakukan percakapan ini, Anda juga harus terbuka untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Mungkin ada sesuatu tentang teman mereka yang Anda lewatkan, peristiwa traumatis, keanehan yang aneh, apa saja. Anda tidak akan tahu sampai Anda bertanya.

4. Menghabiskan waktu berkualias dengan teman pasangan saat acara penting

Akan ada momen-momen penting dalam hidup pasangan Anda — seperti ulang tahun mereka, atau reuni keluarga, atau bahkan pernikahan Anda — di mana mungkin sangat berarti untuk menyertakan teman atau grup teman ini. Dalam kasus tersebut, mungkin merupakan kompromi yang adil untuk memasukkan mereka.

“Untuk menjaga kewarasan Anda, jangan secara sukarela bergaul dengan mereka kecuali pasangan Anda mengatakan acara itu penting,”ujar psikoterapis dan pendiri Love Victory Dr. LeslieBeth Wish sebelumnya mengatakan kepada Elite Daily. “Ini semua tentang membatasi paparan Anda secara strategis dan diplomatis. .”

5. Dorong pasangan Anda hangout bersama teman tanpa Anda

Tentu, Anda mungkin ingin menghabiskan setiap momen bersama pasangan, tetapi itu sebenarnya tidak terlalu sehat untuk suatu hubungan. Saling memberi ruang untuk menghabiskan waktu terpisah adalah cara lain untuk menghindari bergaul dengan teman yang tidak Anda sukai, sambil tetap mendukung kebahagiaan pasangan Anda.

“Penting untuk memercayai teman pasangan Anda karena penting untuk merasa bahwa teman mereka menghormati dan mendukung hubungan Anda,” kata Gordon sebelumnya kepada Elite Daily, menambahkan, “Tidak ada yang menang ketika tuntutan dibuat tentang siapa yang bisa atau tidak bisa berteman dengan seseorang, dan percakapan seperti itu tidak akan pernah berakhir dengan baik.”

6. Menahan diri untuk meminta pasangan memilih antara Anda dan temannya

Jika Anda benar-benar tidak menyukai teman pasangan Anda, Anda mungkin tergoda untuk mencoba dan memberikan ultimatum kepada pasangan Anda untuk mengeluarkan teman itu dari hidup Anda secara permanen. Tapi tahan keinginan itu. Itu tidak adil bagi teman, dan Anda mungkin berakhir tanpa pasangan pada akhirnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh Dr. Wish sebelumnya, pasangan Anda mungkin berteman dengan banyak orang yang berbeda karena alasan yang berbeda. “Misalnya teman-teman ini dari kecil, kerja, atau sekolah apa saja. Bisa juga saudara atau teman olahraga,” katanya. “Kamu tidak harus mencintai dan bergaul dengan semua orang ini.”

7. Beritahu pasangan jika temannya toxic

Jika itu masalahnya, beri tahu pasangan Anda tentang masalahnya dan bagaimana perasaan Anda, dan jelaskan bahwa Anda tidak ingin berada di dekat orang itu lagi. Jika mereka suka menghakimi, licik, atau beracun — maka Anda tidak perlu berada di dekat mereka. Saran Dr. Wish adalah untuk “memberi tahu pasangan Anda — dan bahwa Anda tidak ingin bersama orang itu.”

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Tak Suka Bergaul dengan Pacar Teman, Ini 7 Hal yang Bisa Dilakukan Menurut Ahli"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *