Wisata Gumuk Pasir Tottori, Rasakan Pengalaman Seolah Bertualang di Bulan

Wisata Gumuk Pasir Tottori, Rasakan Pengalaman Seolah Bertualang di Bulan

Pergi ke bulan dan berjalan di atas permukaannya mungkin tidak mudah dilakukan oleh semua orang. Tapi siapapun rasanya bisa merasakan sensasi berjalan di atas bulan jika pergi ke gumuk pasir Tottori.

Gumuk pasir Tottori adalah bukit pasir terbesar di Jepang. Tingginya mencapai 50 meter dan membentang 16 kilometer di sepanjang pantai laut Jepang.

Kebanyakan orang datang untuk mengunjungi objek wisata alam ini pada siang hari. Namun gumuk pasir Tottori memberikan pemandangan yang tak terduga bagi mereka yang berkelana di malam hari, tampak seperti pemandangan yang diharapkan di bulan.

Dengan memanfaatkan karakteristik lingkungan alam ini, perusahaan simulasi ruang kreatif Amulapo telah menciptakan acara unik. Para peserta dapat menjadi penjelajah bulan dan melakukan misi bulan di Tottori Sand Dunes melalui kacamata Virtual dan Augmented Reality.

Dengan menggunakan kacamata AR terbaru, peserta akan merasakan perspektif seorang astronot dari pendaratan pertama Apollo 11 yang sukses pada 1969 hingga dunia konsep futuristik bulan yang akan dibangun di atas bulan dalam waktu dekat. Visual yang dapat dialami melalui kacamata mencakup cuplikan kehidupan nyata dari ekspedisi bulan di masa lalu hingga petualangan dan konsep yang dibuat secara digital oleh seniman dan ilmuwan di Amulapo.

Kisah utama simulasi akan mengikuti tim astronot (yang dibentuk oleh peserta acara) saat mereka berangkat untuk menyelesaikan misi utama ‘Eksperimen A’. Eksperimen ini membutuhkan ‘astronot’ untuk menyelami sejarah manusia di bulan, menyelidiki dan mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membangun Lunar City dan mengunjungi area pengembangan Lunar City tersebut.

Saat astronot berinteraksi dengan lingkungan simulasi, konten bulan akan muncul melalui kacamata AR.

Pengalaman simulasi diadakan pada 13, 20 dan 27 November 2021. Jika wisata ini menjadi populer, tak menutup kemungkinan bahwa Amulapo akan memperpanjang waktu simulasi.

Acara ini terbuka untuk individu atau kelompok hingga empat orang sekaligus. Tidak ada kemampuan khusus yang dimiliki dari peserta acara, tetapi mereka harus menyiapkan pakaian yang sesuai, seperti jaket, celana hangat yang nyaman dan sepatu salju untuk menjelajahi bukit pasir saat malam hari selama musim dingin. Pengalaman wisata di gumuk pasir Tottori itu dijual dengan harga pembukaan 9.800 yen dan reservasi dapat dilakukan secara online melalui https://lunarbase-tansa-a-001-open.peatix.com/view.

QailaSetiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Wisata Gumuk Pasir Tottori, Rasakan Pengalaman Seolah Bertualang di Bulan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *